Jumat, 6 Maret 2015
:: Selamat Datang di Situs Resmi Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya ::
Berita

    Pemerintah Bantah adanya subsidi pada ekspor udang ke AS
    Hits: 1368 | Ditulis pada: 2013-01-16

    Direktur Pengamanan Perdagangan Kementerian Perdagangan, Ernawati, menyatakan pemerintah pada Selasa dinihari (15/1), telah memberi penjelasan kepada Komisi Perdagangan Internasional Amerika Serikat soal tuduhan pemberian subsidi terhadap industri udang. Delegasi RI dipimpin langsung oleh Duta Besar RI untuk AS, Dino Patti Djalal.

    Dalam penjelasannya, Duta Besar Dino menyampaikan bahwa kredit ekspor dan asuransi ekspor diberikan kepada seluruh usaha yang ada di Indonesia sehingga tidak dapat dianggap sebagai subsidi secara spesifik. Subsidi yang diberikan kepada nelayan kecil juga tidak dapat disamakan dengan subsidi kepada perusahaan eksportir.


    Rabu lalu (9/1), Direktur Jenderal Perikanan Budidaya (Dirjen PB), Slamet Soebjakto, dihadapan wartawan usai acara Refleksi 2012 dan Outlook 2013 Kementerian Kelautan dan Perikanan, menyampaikan bahwa berdasarkan data produksi udang dan nilai bantuan yang diberikan, prosentase bantuan tersebut kurang dari 2 %. Bantuan yang diberikan pemerintah dalam rangka program revitalisasi tambak ini hanya sebagain kecil dari biaya produksi keseluruhan dan sifatnya hanya sebagai pemicu untuk menggairahkan kembali usaha budidaya udang di Indonesia. Sehingga bantuan tersebut tidak bisa dikategorikan sebagai subsidi.


    Kini pemerintah tinggal menunggu apakah akan ada notifikasi dimulainya penyelidikan oleh perwakilan Amerika Serikat, ke Indonesia terkait hal ini. Pengumuman notifikasi akan diberikan pada tanggal 17 Januari 2013, seperti disampaikan oleh Ernawati (Tempo/rmr)


     


    Sumber: Ditjen PB (rmr)
 
Berita Terkait
Hits: 18 | Ditulis pada: 2015-03-05
KKP DORONG PRODUKTIVITAS TAMBAK UDANG DIPASENA

            Tambak udang Bumi Dipasena merupakan salah satu sentra produksi udang terbesar di Indonesia. Seiring berhasilnya program revitasilasi oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), tambak udang yang terletak diKabupaten Tulang Bawang, Propinsi Lampung ini kian didorong produktivitasnya. Saat ini kegiatan operasional budidaya udang telah berjalan .... [Selengkapnya]

Hits: 23 | Ditulis pada: 2015-03-03
PERSONAL EMPOWERMENT TRAINING (PET) BPBAP ACEH

Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Ujung Batee Aceh bekerjasama dengan Psikodista Konsultan mengadakan Personal Empowerment Training yang dibuka pada Rabu (25/2) oleh Kepala BPBAP Ujung Batee, Bapak Ir. Abidin Nur II, M.Sc.

Training diselenggarakan di auditorium BPBAP Ujung Batee dan berlangsung selama 2 hari yaitu pada tanggal 25 - 26 Februari 2015. Training ini diperuntukkan .... [Selengkapnya]

Hits: 0 | Ditulis pada: 2015-02-27
DORONG HARGA PAKAN TURUN, INI UPAYA YANG AKAN DILAKUKAN KKP

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama dengan para pengusaha pakan berkomitmen untuk menurunkan harga pakan ikan sebesar Rp1.000 per kilogram.  Komitmen tersebut dicapai setelah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengadakan rapat bersama dengan produsen pakan ikan pada 13 februari 2015 di kantor KKP. 

Link Terkait
Informasi Lahan dan Air
Whistleblower
Unit Pengendalian Gratifikasi
Sistem Arsip dan Persuratan
Video Conference
Pelayanan Publik
UPT - Balai
Video Kegiatan

[Index Video]

Kode Etik

Semua hal yang terkait dengan kode etik DJPB, silahkan berkomunikasi melalui alamat e-mail: kode_etik@djpb.kkp.go.id, Atau kunjungi ruang konsultasi DJPB Gedung 165 Lantai 23


Flag Counter
Survey Pembaca







Hasil Survey